Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Banjararum.  

Sidak di Posko PPKM Banjararum,ini yang Wabup temukan

Administrator | 01 Maret 2021 14:33:16 | Berita Desa | 749 Kali

 

Banjararum - Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana hari ini Senin, 1 Maret 2021 melakukan kunjungan ke Posko relawan PPKM Mikro Kalurahan Banjararum. Didampingi beberapa jajaran Satgas tingkat Kabupaten, Panewu Kalibawang,  Danramil Kalibawang dan Kapolsek Kalibawang mengecek kesiapan posko. Pengecekan tersebut meliputi kelengkapan data yang ditampilkan, zonasi sebaran Covid-19 yang ada di masing-masing RT/RW, kesiapan rumah isolasi, struktur dan awak PPKM Mikro hingga relawan-relawan yang ditugaskan untuk melakukan 3T ( Tracing, Testing, Treatment ).

Wakil Bupati menilai kesiapan dan kelengkapan posko sudah bagus, berjalan baik sekaligus menghimbau agar dipertahankan.  "Sudah bagus, tolong dipertahankan agar bisa menjadi contoh bagi kalurahan-kalurahan lain, " katanya. 


H. Warudi selaku Ketua Satgas tingkat Kalurahan menjelaskan terkait kesiapan isolasi. Dijelaskan bahwa Kalurahan Banjararum telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dan lembaga dalam pengadaan rumah isolasi,  walaupun demikian tetap mempersiapkan isolasi mandiri di masing-masing rumah warga. " Kita sudah bekerjasama dengan berbagai pihak,  diantaranya dengan Kampus STTNAS, UPTD kalibawang dan Kantor BBI Kalibawang," jelasnya. 

Kunjungan berlangsung sekitar 30 menit, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi posko di Kalurahan lain.  Red-plo

Komentar atas Sidak di Posko PPKM Banjararum,ini yang Wabup temukan

Rr. Tri Rahayu 01 Maret 2021 16:58:44
Penanganan Covid - 19 di kalurahan Banjararum bagus. Tanggal 12 Jan 2021 sy positif covid. Saya melakukan tes antigen di RS PKU Muh. Nanggulan. Begitu informasi kalau saya positif covid sampai di Tim satgas kalurahan hari itu juga Tim satgas langsung ke rumah. Tim satgas menyampaikan bahwa untuk isolasi mandiri harus dilaksanakan dengan disiplin dan benar. Kamar harus terpisah dari anggota keluarga yang lain dan semua warga rumah harus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Disamping itu kesetiakawanan sosial dan gotong royong juga dilaksanakan dengan baik. Saya sekeluarga banyak mendapatkan bantuan makanan dan bahan makanan dari masyarakat sekitar. Tim satgas juga selalu memantau perkembangan kesehatan saya. Untuk penanganan covid -19 Banjararum, OKE.
Yuanita resha kusuma 01 Maret 2021 16:35:42
Semoga banjararum semakin maju, semakin amanah dan berhati hati dalam melakukan kegiatan dalam kondisi pandemi .

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Jalan Persandian No. 06, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo
Kalurahan : BANJARARUM
Kapanewon : KALIBAWANG
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55672
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID