You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Kembangkan ekonomi kawasan menoreh, PSEK UGM kunjungi Desa Wisata "Dewa Dekso"

Administrator 03 Maret 2021 Dibaca 1.360 Kali
Kembangkan ekonomi kawasan menoreh, PSEK UGM kunjungi Desa Wisata

Banjararum - Desa Wisata "Dewa Dekso"  menerima kunjungan dari tim peneliti pusat studi ekonomi kerakyatan Universitas Gadjah Mada (PSEK UGM) yang dikoordinatori Istianto Ari Wibowo, SE Rabu 3 Maret 2021. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan penelitian yang dilakukan PSEK UGM di dua kapanewon kawasan perbukitan menoreh yakni kapanewon Samigaluh dan Kalibawang. Dalam kegiatan kali ini tim mewancarai Lurah banjararum (H. Warudi), Ketua Desa Wisata "Dewa Dekso" (Tri Adam) dan pengelola Kampung Sumber Lumpang (Sri Handayani).

Selain itu tim juga mengambil gambar lokasi desa wisata baik melalui darat maupun udara (drone). Tujuan pengambilan gambar tersebut untuk mengetahui potensi dan keindahan alam di banjararum. Hasil video akan dipublikasikan melalui media sosial dan website lingkarmenoreh.id yang telah dibangun oleh tim peneliti PSEK UGM, dengan harapan hasil penelitian bisa menjadi dasar pengembangan kawasan menoreh menjadi pusat perekonomian baru. 

Masih menurut Istianto, banjararum memiliki potensi alam yang indah dan menarik, selain itu juga memiliki wisata sejarah, kuliner dan pertanian. Ditambah semangat gotong royong warga yang masih terpelihara tentu akan menambah nilai lebih dibanding desa-desa yang lain. Inilah yang diharapkan kedepan dapat menjadi sumber kekayaan banjararum. 
Dalam kunjungan ini Tim mengunjungi dua destinasi Desa Wisata "Dewa Dekso" yaitu Kawasan Wisata Tegalpule dan Kampung Sumber Lumpang. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image