Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Banjararum. Sukseskan pemilihan Lurah Banjararum 24 Oktober 2021.  

Heboh.. Pak lurah jualan di pasar dekso, ternyata..!!!

Administrator | 05 Maret 2021 13:08:16 | Berita Desa | 807 Kali

Dekso - Ada hal yang tak biasa di Pasar Dekso pagi ini, pak lurah banjararum tampak menunggu barang dagangan layaknya seperti penjual topi disalah satu lapak. Peristiwa ini sempat membuat terkejut para pengunjung pasar , padahal pak lurah hanya ber-inisiatif menjaga sementara dagangan karena sang pemilik harus mengikuti rapid test antibodi yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 kapanewon kalibawang. Meskipun demikian pak lurah tampak piawai dalam melayani pembeli, dimohon bersabar karena  pedagangnya baru rapid test.  " Wong tuaku ki biyen yo bakulan,." kata pak lurah sedikit mengisahkan latar belakang keluarganya. 

Jumat, 5 Maret 2021 Satgas Covid-19 Kapanewon Kalibawang dengan melibatkan petugas dari Puskesmas Kalibawang dan didukung Satgas Kalurahan Banjararum melaksanakan rapid test antibodi secara masal di Pasar Dekso. Sasaran dari test masal ini adalah pedagang dan para pengunjung pasar dalam rangka skrining potensi penyebaran Covid-19. Menurut keterangan Kepala Puskesmas Kalibawang, dr Theresia Rudatun tercatat ada 116 orang yang mengikuti test, dengan hasil 7 orang reaktif. Lebih lanjut rincian 7 orang yang reaktif tersebut  3 orang  berdomisili di kapanewon kalibawang dan 4 orang berdomisili di luar kapanewon kalibawang. 
Untuk tindak lanjut 3 orang reaktif  yang berdomisili di kapanewon kalibawang harus mengikuti test PCR yang dijadwalkan besok Senin 8 Maret 2021 pukul 09.00 WIB di Puskesmas Kalibawang. Sedangkan 4 orang yang berdomisili di luar kapanewon kalibawang test PCR di Puskesmas wilayah masing-masing. 
"Iya, yang reaktif besok senin harus test PCR di Puskesmas, " tegasnya. 

Hasil skrining ini tentunya menjadi deteksi awal potensi penyebaran Covid-19 di area pasar dan menjadi dasar tindak lanjut dalam upaya memutus mata rantai penyebaran.

Komentar atas Heboh.. Pak lurah jualan di pasar dekso, ternyata..!!!

Tumirah 05 Maret 2021 14:00:35
Salut buat bapak Lurah Banjararum,dapat sebagai teladan bagi warga masyarakat . Semangat BPK smg Allah sll melindungi panjenengan dengan diberikan kesehatan, keselamatan.Dan smg dpt mengantar desa Banjararum lebih maju.Saya jg berasal dari desa Banjararum desa Kemesu.Walaupun saya merantau tidak tinggal di Banjar Arum tapi jiwa saya ttp cinta kampung halaman.Trims.Mohon maaf Jika kurang berkenan.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Jalan Persandian No. 06, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo
Kalurahan : BANJARARUM
Kapanewon : KALIBAWANG
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55672
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID