You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Banjararum luncurkan sistem laporan kegiatan Posyandu secara digital

Administrator 17 Juni 2021 Dibaca 1.301 Kali
Banjararum luncurkan sistem laporan kegiatan Posyandu secara digital

Banjararum.ID- Untuk mempermudah laporan kegiatan Posyandu di Padukuhan, Pemerintah Kalurahan Banjararum meluncurkan sistem laporan kegiatan Posyandu secara digital dengan menggunakan aplikasi Google Form. Diharapkan dengan adanya sistem ini dapat menciptakan informasi yang cepat dan akurat bagi kalurahan dalam mendokumentasikan setiap kegiatan Posyandu. Link google form dan cara pengisian akan segera disosialisasikan ke semua Posyandu di Banjararum. Sedangkan untuk materi sebenarnya hanya berisi laporan yang selama ini biasa dilporkan. 

 Kamituwa Banjararum Parsidi mengatakan selama ini laporan kegiatan Posyandu dilakukan secara manual, sehingga pemerintah kalurahan mengalami kesulitan dalam merekap.  "Banyak kesulitan dan membutuhkan waktu lama ketika harus merekap laporan manual," kata Parsidi. 
Kondisi inilah yang kemudian memunculkan inisiatif untuk beralih dari laporan manual ke digital. 

Hingga akhirnya hari ini Kamis, (17/6/2021) laporan kegiatan Posyandu digital resmi diluncurkan. Posyandu Padukuhan Mejing berkesempatan menjadi yang pertama menggunakan aplikasi ini. Para kader kesehatan sangat antusias dalam proses pengisian dan terlihat tidak mengalami kesulitan.
Dukuh Mejing Sunardi, sangat mengapresiasi program ini dan mengharap segera diikuti oleh Posyandu yang lain.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image