Langkah Cepat Banjararum Dalam Antisipasi Penyebaran Virus COVID-19 (Corona)

Administrator 19 Maret 2020 12:54:29 Berita Desa

 

Banjararum , kamis (19/03/2020) . Antisipasi dan penanggulangan corona virus Disease (COVID-19), pemerintah kalurahan Banjararum dan puskesmas kalibawang melakukan sterilisasi para tamu saat kunjungan lapangan dalam rangka penilaian lomba desa dari Kabupaten Kulon Progo dengan termometer tembak dan hand sanitizer.

Hal tersebut dilakukan mengingat kasus penyebaran virus (covid-19) yang ada di yogyakarta saat ini. Pasalnya, Sampai saat ini saja dari 24 orang yang sudah diperiksa dinyatakan 14 orang negatif , 8 orang masih menunggu uji lab dan korban yang dinyatakan positif sudah ada 2 orang.

Kepala Puskesmas Kapanewon Kalibawang dr.Theresia juga menyampaikan bahwa masyarakat harus lebih hati-hati dan menjaga kebersihan. Selain itu masyarakat juga diminta agar tetap tenang dan menerapkan himbauan dari pemerintah. "Tidak perlu panik tetapi semua masyarakat harus waspada, gejala yang ditumbulkan dari virus ini yaitu misalnya seperti demam yang benar benar panas dan juga batuk tetapi batuk yang benar benar sampai nyeri tenggorokan"- jelas dr.Theresia saat memberikan sambutan.

Masyarakat juga dihimbau untuk melapor ke pemerintah kalurahan atau puskesmas apabila ada yang datang dari luar daerah terutama daerah yang sudah terpapar dari virus. Hal tersebut diharapkan agar dapat dilakukan pengawasan terhadap yang bersangkutan dan tidak membawa virus COVID-19 masuk ke wilayah Banjararum.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Ulu-Ulu Kamituwa Jogobyo

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung