You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Kalurahan Banjararum terima Mesin ADM, Masyarakat bisa cetak Dokumen Kependudukan Sendiri

Administrator 05 November 2021 Dibaca 1.642 Kali
Kalurahan Banjararum terima Mesin ADM, Masyarakat bisa cetak Dokumen Kependudukan Sendiri

Banjararum.ID- Untuk mempermudah akses dan efisiensi pelayanan Adminduk, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Banjararum menyediakan fasilitas Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang ditempatkan di ruang Pelayanan Umum komplek kantor Kalurahan Banjararum.

 Kepala Dinas Dukcapil Kulon Progo Ir. Aspiyah, M.Si. mengatakan penyediaan sarana ADM ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut Aspiyah menjelaskan ADM ini merupakan hibah  dari CSR Bank BPD DIY yang diterima oleh Dinas Dukcapil, selanjutnya dengan berbagai pertimbangan ditempatkan di Kalurahan Banjararum. "Kita anggap  Banjararum yang mampu mendukung dan memfasilitasi  program ini mulai dari ruangan dengan fasilitas AC, listrik dan jaringan internet yang memadai," tegasnya.

Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM)  dipergunakan untuk cetak Dokumen Kependudukan hasil pelayanan administrasi kependudukan antara lain;  Kartu Keluarga (KK),  Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kutipan Akta Pencatatan Sipil (Kutipan Akta Kelahiran, Kutipan Akta Kematian, Kutipan Akta Perkawinan, Kutipan Akta Pengangkatan Anak). 

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait syarat-syarat dan alur cetak Dokumen Kependudukan melalui ADM dapat mengunjungi website dukcapil.kulonprogokab.go.id

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image