You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Belajar menulis bersama Kalyanamitra

Administrator 26 Maret 2021 Dibaca 1.139 Kali
Belajar menulis bersama Kalyanamitra

Kisik, SID Banjararum-- Bertempat di Progo Arum  Cafe and Resto, ibu-ibu di banjararum mengikuti pelatihan menulis yang diselenggarakan oleh yayasan Kalyanamitra Kamis, (25/3/2021). Pelatihan menulis ini diikuti oleh 30 orang yang sebagian besar adalah para kader dari 26 padukuhan. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 dengan dipandu oleh tim dari Kalyanamitra.

Kemajuan teknologi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berkomunikasi dan berinteraksi melalui sarana media sosial. Fakta ini yang kemudian mendasari tujuan dari pelatihan, yaitu meningkatkan keterampilan menulis bagi perempuan banjararum agar mampu menjawab tantangan teknologi informasi. Apalagi kalurahan  banjararum sudah memiliki website desa yang dapat menjadi sarana publikasi bagi perempuan banjararum dalam menuangkan gagasan dan ide kreatif. 

"Menulis tidak hanya tentang refleksi dan ekspresi diri, tapi bagaimana tulisan kita bisa bermanfaat bagi orang lain," kata Katrin, seorang peserta pelatihan dari Sayangan. 
 Dia pun berharap dengan adanya pelatihan menulis ini,  kedepannya perempuan banjararum bisa lebih berani menyuarakan ide, gagasan dan aspirasinya melalui tulisan.

Melihat partisipasi dan antusiasme yang luar biasa dari kaum perempuan dalam mengikuti pelatihan ini, membuat Kalyanamitra berencana menyelenggarakan kegiatan serupa dengan sasaran kelompok pemuda Banjararum Sabtu, 27 Maret 2021 di waktu dan tempat yang sama.


Kontributor : Catharina Riastuti 
Editor  : Arya Darussalam

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image