Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Masih pandemi Covid-19, Banjararum peringati Hari Jadi secara sederhana

17 April 2021 18:40:33  Administrator  422 Kali Dibaca  Berita Desa

Banjararum.ID- Hari ini Sabtu, 17 April 2021 Kalurahan Banjararum genap berusia 74 tahun. Karena masih dalam masa pandemi, Peringatan Hari Jadi diselenggarakan secara sederhana dengan mengadakan pengajian dan buka puasa bersama, diikuti oleh seluruh pamong, anggota BPK, perwakilan unsur kelembagaan kalurahan dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Lurah Banjararum H. Warudi memohon maaf peringatan Hari Jadi tahun ini masih dilaksanakan secara sederhana, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan. 
Selanjutnya H. Warudi mengatakan di tahun 2021 ini masa jabatan lurah akan segera berakhir, untuk itu beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama beliau menjabat. Disamping itu H. Warudi mengajak kepada segenap masyarakat untuk tetap bersemangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan terus berkarya untuk Banjararum tercinta.

Sementara itu Ketua BPK Banjararum Senija, S.IP., M.SI. dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, diantaranya sesuai dengan Perbub 88 maka 6 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan lurah, BPK berkewajiban menyampaikan Surat Pemberitahuan akan berakhirnya masa jabatan, dan langsung disampaikan kepada H. Warudi saat itu juga. Selanjutnya beliau memberitahukan bahwa ada salah satu anggota BPK yang mengundurkan diri karena sakit, dan sudah ditindaklanjuti dengan musyawarah BPK dengan kesepakatan menyetujui pengunduran diri tersebut, kemudian dituangkan dalam Surat Keputusan Ketua BPK yang segera akan diserahkan kepada pemerintah kalurahan sebagai dasar proses penggantian antar waktu. 
Diakhir sambutan Senija mengharapkan agar terkait status Zona Covid-19 Banjararum maksimal ada di  zona kuning agar kegiatan ibadah di bulan ramadhan bisa dilaksanakan di masjid dan mushala. Hal ini tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kalurahan saja, tetapi membutuhkan peran aktif semua warga masyarakat.

Acara diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Kyai Ali Usman,  dilanjutkan dengan potong tumpeng dan buka bersama. 

Dirgahayu Banjararum.....

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jalan Persandian No. 06, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo
Kalurahan : BANJARARUM
Kapanewon : KALIBAWANG
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55672
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:64
    Kemarin:515
    Total Pengunjung:51.424
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.157.152
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID