You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Selamat.. SD NEGERI MEJING Raih nilai tertinggi ASPD tingkat Kapanewon Kalibawang

Administrator 15 Juni 2021 Dibaca 1.823 Kali
Selamat.. SD NEGERI MEJING Raih nilai tertinggi ASPD tingkat Kapanewon Kalibawang

Banjararum.ID- SDN MEJING meraih nilai rata-rata tertinggi dalam pelaksanaan Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) untuk Sekolah Dasar tingkat Kapanewon Kalibawang. Prestasi ini disampaikan kepala sekolah SDN MEJING Hayati, S. Pd dalam acara pengumuman kelulusan dan penyerahan kembali siswa kelas 6 kepada orang tua, Selasa (15/6/2021) di gedung pertemuan SDN MEJING, Klepu, Banjararum. 

Acara ini dihadiri oleh Kepala sekolah, guru, orang tua/wali, Dukuh Klepu dan Komite Sekolah. Disamping menyampaikan prestasi tersebut, dalam sambutannya kepala sekolah SD N MEJING Hayati, S. Pd menyampaikan terimakasih kepada guru dan orang tua yang telah bekerjasama dengan baik dalam proses pembelajaran bagi siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil nilai para siswa yang sangat membanganggakan. "Matur nuwun bapak ibu semuanya atas peran masing-masing, prestasi ini adalah hasil kerja keras kita semua dan juga semangat anak-anak yang luar biasa, " tegasnya. 

Seperti diketahui,  ASPD adalah wahana pemetaan standar mutu pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta setelah dihilangkannya ujian nasional. ASPD tidak menentukan kelulusan, tetapi merupakan alat seleksi masuk SMP negeri. Untuk jenjang sekolah dasar (SD) ada 3 mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Dari ketiga mata pelajaran tersebut SDN MEJING meraih nilai rata-rata 58,19 dan menjadi yang terbaik di Kapanewon Kalibawang. 

Sementara itu Sudarman, BA selaku Dukuh Klepu dan juga anggota Komite Sekolah mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih. "Sangat membanggakan, terima kasih kepada bapak ibu guru," katanya. 
Lebih lanjut Sudarman mengharapkan prestasi ini dapat dipertahankan untuk tahun-tahun yang akan datang. **

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image