You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Banjararum Bersinergi Cegah Covid-19

Administrator 28 Juni 2021 Dibaca 1.236 Kali
Banjararum Bersinergi Cegah Covid-19

 

Banjararum.ID- Dukuh merupakan salah satu dari Pamong Kalurahan yang wewenangnya berada dibawah  Lurah. Dibawahnya Dukuh masih ada RT dan RW. Tugas dari Dukuh merupakan tugas yang penting dan cukup banyak karena Dukuh juga merupakan kepanjangan tangan dari Lurah. Sebagai pembantu Lurah, Dukuh memiliki kewajiban dan tugas untuk menjalankan kegiatan pemerintahan, ketertiban, kemasyarakatan, ketentraman, dan juga pembangunan diwilayahnya. Dukuh dalam melaksankan tugas dan kewajibannya bertanggung jawab kepada Lurah. Dukuh bertugas juga untuk melaksanakan keputusan dan kebijakan yang diambil oleh Lurah diwilayahnya.

Karena memiliki peran yang strategis itulah, dukuh diharapkan dapat berperan penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Hal inilah yang menjadi salah satu pokok pembahasan yang disampaikan dalam rapat koordinasi Pamong Kalurahan Banjararum yang dilaksanakan pada hari Senin, 28 Juni 2021 bertempat di Balai Kalurahan. Dalam kesempatan kali ini hadir dr.Theresia Rudatun selaku kepala Puskesmas Kalibawang.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Theresia, yang juga mengharapkan para dukuh bisa menyampaikannya kepada masyarakat di wilayahnya. Hal pertama yang disampaikan adalah mengajak masyarakat Banjararum untuk mengurangi mobilitas. Hal ini penting dilakukan karena saat ini di Banjararum ada 57 orang yang terpapar Covid-19. Hal lainnya yang disampaikan dalam kesempatan ini adalah agar masyarakat selalu mematuhi proskes dan menggunakan masker dobel untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, Puskesmas Kalibawang akan melakukan Vaksin terutama bagi yang berusia 50 tahun keatas. Bagi warga yang tidak bersedia divaksin akan diberi surat pernyataan.

Informasi lainnya yang juga disampaikan dalam kegiatan ini adalah bagi warga yang akan melakukan hajatan wajib melaporkan kepada Satgas Kalurahan.

Selain Theresia Rudatun, hadir juga Aipda Suharyatno selaku Bhabinkamtimas Kalurahan Banjararum. Ada beberapa hal yang disampaikan Suharyatno, diantaranya adalah ucapan terima kasih kepada masyarakat Banjararum atas kerjasamanya dalam pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan di Polres Kulon Progo. Diakhir sambutannya Suharyatno mengharapkan agar masyarakat Banjararum dapat tetap mematuhi proskes karena kondisi Banjararum hari ini mengalami kenaikan.****

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image