You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Setelah 31 Tahun Mengabdi, Dukuh Popohan Akhiri Masa Jabatan

Administrator 02 Juli 2021 Dibaca 1.303 Kali
Setelah 31 Tahun Mengabdi, Dukuh Popohan Akhiri Masa Jabatan

Banjararum.ID- Rabu (30/6/2021) menjadi hari yang bersejarah bagi Sunar, dimana merupakan hari terakhir dirinya menjabat sebagai Dukuh Popohan, Kalurahan Banjararum. Jabatan yang sudah 31 tahun diemban sejak diangkat menjadi Dukuh Popohan pada tahun 1990 silam.   Sunar mengakhiri masa jabatan karena usianya telah mencapai usia maksimal yang dipersyaratkan sebagai Pamong Kalurahan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Serah terima jabatan dilakukan di ruangan Lurah Banjararum, didahului pemberian SK Pemberhentian oleh Lurah kepada Sunar dan  pemberian SK pengangkatan kepada Parsidi selaku Pth Dukuh. Seluruh proses disaksikan  oleh beberapa pamong kaurahan diantaranya Carik, Kamituwa, Jagabaya dan perwakilan Dukuh..

Dalam kesempatan tersebut Sunar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Pak Lurah atas bimbingan dan arahan yang telah diberikan selama ini, dan juga dukungan dari rekan-rekan pamong sehingga ia mampu menyelesaikan masa tugasnya dengan baik. “Mohon maaf apabila selama menjabat ada kesalahan dan kekurangan, baik dalam hubungan pribadi maupun pemerintahan serta mohon doa agar senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalani hari-hari tua, " ujarnya terharu.

 

Sementara itu Warudi selaku Lurah Banjararum juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sunar atas dedikasinya mengabdi sebagai dukuh Popohan selama 31 tahun. Warudi juga menyampaikan telah banyak prestasi yang  dicapai Sunar selama menjabat sebagi Dukuh Popohan, salah satunya Popohan menjadi salah satu Padukuhan yang selalu tepat waktu dalam pembayaran PBB. Hal ini tentu patut dicontoh oleh dukuh-dukuh lain. “Atas nama pribadi dan pemerintah kalurahan mohon maaf apabila ada kesalahan, juga mohon  doa agar dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat diberikan kelancaran dan kemudahan," kata Warudi.

Dan atas pengabdiannya selama ini, Pemerintah Kalurahan Banjararum memberikan penghargaan  kepada Sunar berupa  uang penghargaan purna tugas  serta  tanah pengarem-arem sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Pengisian Dukuh Popohan sendiri baru akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang, karena saat ini bersamaaan dengan adanya pemilihan lurah serentak.

Selama masa kekosongan, Lurah Banjararum telah menunjuk Parsidi menjadi Pelaksana Tugas Harian (Pth.) Dukuh Popohan, Dan bertugas sampai dukuh yang baru nanti dilantik. ***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image