You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Petani Banjararum Panen Padi Bioni 63 Ciherang Angritan

Administrator 27 Januari 2022 Dibaca 1.410 Kali
Petani Banjararum Panen Padi Bioni 63 Ciherang Angritan

Banjararum.SID- Petani di Kalurahan Banjararum yang tergabung dalam 12 Kelompok Tani Bulak Ndekso melakukann panen padi Bioni 63 Ciherang Angritan.  Panen raya ini dilakukan pada hari Selasa, 25 Januari 2022. Padi Bioni 63 Ciherang sendiri merupakan varietas unggul baru rakitan Balibatbangtan melalui BB Biogen yang dilepas pada awal tahun 2020.

Ada beberapa pihak yang hadir dalam kegiatan yang diberi judul Gerakan Panen VUB Padi Bioni 63 Ciherang Angritan pada Deplot KUB KUD Sido Tentrem beserta PT. PUSRI Yogyakarata, diantaranya adalah Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo yaitu Bapak Ir. Aris Nugroho M.M.  Selain itu hadir pula Dr. Arlina Budi Pustika dari DPTP Yogyakarta, Perwakilan PT. Pusri Yogyakarta, Koordinator Penyuluhan se-Kabupaten Kulon Progo, Koordinator BPP Kalibawang Ermono, Penyuluh Swadaya, 12 Kelompok Tani Bulak Dekso dan Ulu-Ulu Kalurahan Banjararum.

Padi Bioni 63 Ciherang Angritan ini memiliki kelebihan tahan terhadap hama wereng, batang cokelat dan memiliki potensi hasil hingga 7 ton/hektar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image