Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Banjararum.  

Dinas Pariwisata Kulon Progo selenggarakan Fam Trip di Tegalpule

Administrator | 21 Maret 2021 21:55:10 | Berita Desa | 264 Kali

Tegalpule, SID Banjararum-- Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo kembali menyelenggarakan Fam Trip (Familiarization Trip)  Kamis (18/3/2021). Pelaksanaan Fam Trip tetap dengan protokol kesehatan yang ketat dan hanya diikuti oleh beberapa peserta, yaitu perwakilan dari Asosiasi Industri Pariwisata (Asita DIY), PHRI, HPI, GIPI, Influenzer Media Sosial dan TIC Dinpar DIY, juga tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito, S.Sn, M.A. 

Agenda Fam Trip kali ini dimulai dengan menyaksikan Sendratari Kiskenda Mrahaswara (Kiskenda yang bersinar) di Taman Wisata Goa Kiskendo. Selanjutnya eksplore Goa Sumitro dan Goa Kiskendo, dan diakhiri dengan serangkaian kegiatan di Wahana Wisata Tegalpule Banjararum.

Wisata Tegalpule adalah salah satu destinasi yang masuk dalam kawasan Desa Wisata Dekso Kalurahan Banjararum. Merupakan tempat rekreasi keluarga dan outbound dengan fasilitas lengkap mulai dari tenda, ATV, sepeda, berbagai alat perlombaan dan wahana lainnya. Di samping itu tempat ini juga memiliki pemandangan yang indah dan alami, karena berada diantara sungai dan area persawahan yang asri.

Acara Fam Trip di Tegalpule dipandu oleh Tri Nurohmad selaku Ketua Desa Wisata Dekso Kalurahan Banjararum. Tri Nurohmad menyampaikan beberapa potensi wisata yang ada di Kalurahan Banjararum diantaranya Wisata Live in di Brajan, sentra produksi Tikar Mendong, Rumah Wayang, wisata Tubing dan wahana Outbound. Sedangkan potensi yang lain adalah kuliner tradisional dan olah raga panahan khas Mataram Jemparingan yang rutin digelar di Tegalpule.

Pada kesempatan ini, peserta mencoba praktek Jemparingan dipandu langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito, S.Sn, M.A. Peserta yang mencoba Jemparingan mendapat hadiah atau "bebungah" berupa hasil pertanian setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Joko Mursito, S.Sn, M.A. mengatakan tujuan Fam Trip ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata dan potensi wisata yang ada di Kulon Progo utamanya kepada calon wisatawan dan para pelaku industri pariwisata, sehingga diharapkan nantinya dapat mendorong dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kulon Progo.

Kontributor : Tri Nurrohmad

Editor         : Asih Ngatiyono

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Jalan Persandian No. 06, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo
Kalurahan : BANJARARUM
Kapanewon : KALIBAWANG
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55672
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID