Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Banjararum. Sukseskan pemilihan Lurah Banjararum 24 Oktober 2021.  

Banjararum Bersinergi Cegah Covid-19

Administrator | 28 Juni 2021 13:38:17 | Berita Desa | 301 Kali

 

Banjararum.ID- Dukuh merupakan salah satu dari Pamong Kalurahan yang wewenangnya berada dibawah  Lurah. Dibawahnya Dukuh masih ada RT dan RW. Tugas dari Dukuh merupakan tugas yang penting dan cukup banyak karena Dukuh juga merupakan kepanjangan tangan dari Lurah. Sebagai pembantu Lurah, Dukuh memiliki kewajiban dan tugas untuk menjalankan kegiatan pemerintahan, ketertiban, kemasyarakatan, ketentraman, dan juga pembangunan diwilayahnya. Dukuh dalam melaksankan tugas dan kewajibannya bertanggung jawab kepada Lurah. Dukuh bertugas juga untuk melaksanakan keputusan dan kebijakan yang diambil oleh Lurah diwilayahnya.

Karena memiliki peran yang strategis itulah, dukuh diharapkan dapat berperan penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Hal inilah yang menjadi salah satu pokok pembahasan yang disampaikan dalam rapat koordinasi Pamong Kalurahan Banjararum yang dilaksanakan pada hari Senin, 28 Juni 2021 bertempat di Balai Kalurahan. Dalam kesempatan kali ini hadir dr.Theresia Rudatun selaku kepala Puskesmas Kalibawang.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Theresia, yang juga mengharapkan para dukuh bisa menyampaikannya kepada masyarakat di wilayahnya. Hal pertama yang disampaikan adalah mengajak masyarakat Banjararum untuk mengurangi mobilitas. Hal ini penting dilakukan karena saat ini di Banjararum ada 57 orang yang terpapar Covid-19. Hal lainnya yang disampaikan dalam kesempatan ini adalah agar masyarakat selalu mematuhi proskes dan menggunakan masker dobel untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, Puskesmas Kalibawang akan melakukan Vaksin terutama bagi yang berusia 50 tahun keatas. Bagi warga yang tidak bersedia divaksin akan diberi surat pernyataan.

Informasi lainnya yang juga disampaikan dalam kegiatan ini adalah bagi warga yang akan melakukan hajatan wajib melaporkan kepada Satgas Kalurahan.

Selain Theresia Rudatun, hadir juga Aipda Suharyatno selaku Bhabinkamtimas Kalurahan Banjararum. Ada beberapa hal yang disampaikan Suharyatno, diantaranya adalah ucapan terima kasih kepada masyarakat Banjararum atas kerjasamanya dalam pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan di Polres Kulon Progo. Diakhir sambutannya Suharyatno mengharapkan agar masyarakat Banjararum dapat tetap mematuhi proskes karena kondisi Banjararum hari ini mengalami kenaikan.****

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Jalan Persandian No. 06, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo
Kalurahan : BANJARARUM
Kapanewon : KALIBAWANG
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55672
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID