You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Buruan daftar..!! Dapatkan insentif Rp 3.5 juta dari Kartu Prakerja

Administrator 12 Maret 2021 Dibaca 1.378 Kali
Buruan daftar..!! Dapatkan insentif Rp 3.5 juta dari Kartu Prakerja

SID Banjararum -- Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga untuk pekerja/buruh yang terkena PHK dan pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Singkatnya, semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar. Untuk merespon dampak dari pandemi COVID-19, Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya. 

Pendaftaran gelombang ke-14

Saat ini pembukaan pendaftaran program kartu prakerja sudah dalam tahap gelombang ke-14. Rencananya gelombang ke-14 ini akan berlangsung dari tanggal 11 maret sampai 14 maret 2021 dengan total jumlah kuota sebanyak 600.000 peserta. Sedangkan jumlah total kuota pada semester 1 tahun 2021 ini sebanyak 2,7 juta orang.

Besaran Insentif

Penerima program Kartu Prakerja gelombang 14 ini akan mendapatkan insentif berupa bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, dana insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2,4 juta yang akan diberikan sebesar Rp 600.000,- perbulannya selama 4 bulan. Selain itu penerima program prakerja juga akan mendapat tambahan dana insentif pengisian 3 survei evaluasi sebesar Rp 150.000,- yang dibayarkan sebesar Rp 50.000,- setiap survei. Tetapi semua Insentif yang dijelaskan diatas akan didapatkan setelah peserta selesai melakukan pelatihan dan mengikuti survei. Dengan demikian, peserta yang mengikuti Program Kartu Prakerja akan dapat bantuan total Rp 3.550.000,-


Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja

- WNI berusia 18 tahun ke atas;
- Pencari kerja atau penganggur (lulusan baru dan program PHK);
- Pekerja (buruh/karyawan);
- Wirausaha;
- Tidak sedang mengikuti pendidikan formal;
- Bukan penerima bansos Kemensos (DTKS), BSU, BPUM, atau sudah menjadi penerima Kartu Prakerja pada 2020;
- Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan pihak lain yang diatur dalam Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020.

Cara pendaftaran 
Untuk yang ingin melakukan pendaftaran silahkan kunjungi https://dashboard.prakerja.go.id/daftar  , dan bagi anda yang sudah pernah mendaftarkan diri pada gelombang sebelumnya hanya melakukan login dan kemudian pilih bergabung ke gelombang 14.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image