You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Panitia Pemilihan Lurah Banjararum Lantik Anggota KPPS

Administrator 08 Oktober 2021 Dibaca 1.044 Kali
Panitia Pemilihan Lurah Banjararum Lantik Anggota KPPS

Tahapan pemilihan Lurah Serentak di Kabupaten Kulon Progo telah memasuki babak baru. Pemilihan Lurah Serentak yang pada awalnya dijadwalkan pada tanggal 12 September 2021, karena Pandemi Covid 19, diundur menjadi tanggal 24 Oktober 2021. Keputusan ini diambil sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 141/4251/SJ tentang Keputusan Penundaan Pelaksaan Pilkades Serentak di Seluruh Indonesia, yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Nomor 141/260 tentang Penundaan Pelaksaan Tahapan Pemilihan Lurah Antar Waktu Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kulon Progo.

Dengan adanya surat edaran tersebut berimbas pada bergesernya jadwal tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam Pemilihan Lurah, salah satunya adalah Pembentukan KPPS, Sumpah/Janji KPPS dan Bimtek KPPS yang pada awalnya direncanakan pada tanggal 19-26 Agustus 2021 ditunda menjadi tanggal 27 September - 8 Oktober 2021.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada tanggal 5 Oktober 2021 bertempat di Balai Kalurahan Banjararum diadakan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota KPPS, Pelantikan serta bimbingan teknis KPPS Banjararum untuk Pemilihan Lurah Tahun 2021.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh BPK Banjararum, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perwakilan dari Kawat Projo Kapanewon Kalibawang. Adapun hadir sebagai Narasumber Bimtek adalah Sarjono dari Panitia Pemilihan Lurah Banjararum. Sementara yang bertugas untuk mengambil sumpah dan janji adalah Agus Sumarwarta selaku Ketua Panitia Pemilihan Lurah Banjararum.

Ada 119 anggota KPPS yang dilantik yang akan bertugas di 17 TPS di Kalurahan Banjararum. Untuk itu dalam Pengambilan Sumpah, Pelantikan serta bimbingan teknis KPPS dilakukan secara bertahap. Hal ini supaya tidak terjadi kerumunan mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Berdasarkan data dari Panitia Pemilihan Lurah Banjararum, tercatat ada 7020 pemilih yang terbagi 3340 pemilih laki-laki dan 3680 pemilih laki-laki. Penitia berharap semua warga Banjararum yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya besuk pada tanggal 24 Oktober 2021 di TPS masing-masing.****

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image