You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Langkah Cepat Banjararum Dalam Antisipasi Penyebaran Virus COVID-19 (Corona)

Administrator 19 Maret 2020 Dibaca 1.108 Kali

 

Banjararum , kamis (19/03/2020) . Antisipasi dan penanggulangan corona virus Disease (COVID-19), pemerintah kalurahan Banjararum dan puskesmas kalibawang melakukan sterilisasi para tamu saat kunjungan lapangan dalam rangka penilaian lomba desa dari Kabupaten Kulon Progo dengan termometer tembak dan hand sanitizer.

Hal tersebut dilakukan mengingat kasus penyebaran virus (covid-19) yang ada di yogyakarta saat ini. Pasalnya, Sampai saat ini saja dari 24 orang yang sudah diperiksa dinyatakan 14 orang negatif , 8 orang masih menunggu uji lab dan korban yang dinyatakan positif sudah ada 2 orang.

Kepala Puskesmas Kapanewon Kalibawang dr.Theresia juga menyampaikan bahwa masyarakat harus lebih hati-hati dan menjaga kebersihan. Selain itu masyarakat juga diminta agar tetap tenang dan menerapkan himbauan dari pemerintah. "Tidak perlu panik tetapi semua masyarakat harus waspada, gejala yang ditumbulkan dari virus ini yaitu misalnya seperti demam yang benar benar panas dan juga batuk tetapi batuk yang benar benar sampai nyeri tenggorokan"- jelas dr.Theresia saat memberikan sambutan.

Masyarakat juga dihimbau untuk melapor ke pemerintah kalurahan atau puskesmas apabila ada yang datang dari luar daerah terutama daerah yang sudah terpapar dari virus. Hal tersebut diharapkan agar dapat dilakukan pengawasan terhadap yang bersangkutan dan tidak membawa virus COVID-19 masuk ke wilayah Banjararum.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image