Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Banjararum.  

Himbauan Pemerintah Banjararum Terkait Meningkatnya Kasus Covid-19

Administrator | 30 Juni 2021 13:42:15 | Berita Desa | 737 Kali

Banjararum.ID- Pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan pada bulan Juni 2021 ini ada peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19 di banyak wilayah, tak terkecuali di Kalurahan Banjararum. Sampai saat ini berdasarkan data yang ada di Satgas Covid-19 tingkat Kalurahan terdapat 184 kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan 56 kasus aktif, 20 RT masuk zona kuning dan 1 RT masuk zona oranye.

Melihat fenomena tersebut pemerintah Kalurahan Banjararum mengambil tindakan pencegahan dengan mengeluarkan himbauan yang disebarkan melalui beberapa group WhatsApp di Kalurahan. Selain itu juga ada tokoh masyarakat yang bertugas keliling ke semua wilayah di Banjararum untuk membacakan himbauan dari pemerintah Kalurahan Banjararum. Kegiatan ini dilakukan pada hari selasa, 29 Juni 2021.

Ada 5 himbauan yang di keluarkan oleh pemerintah Kalurahan Banjararum. Pertama pemerintah  menghimbau kepada semua warga untuk mentaati Prokes dengan menyalankan 5 M yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas atau tidak berpergian jika tidak ada acara yang mendesak atau penting.

Yang kedua pemerintah mengimbau untuk tidak mengadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan baik yang bersifat sosial maupun keagamaan. Himbauan yang ketiga apabila ada warga yang mengalami gejala seperti demam, batuk kering, hilang indera perasa atau penciuman segera melakukan isolasi mandiri dan segera mencari bantuan medis jika mengalami gejala lebih serius seperti kesulitan bernafas.

Pemerintah Banjararum juga mengingatkan agar warga meningkatkan imunitas tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan bernutrisi dan bergizi, cukup istirahat, perbanyak minum air putih, dan berjemur di pagi hari. Himbauan terakhir adalah warga diharapkan turut melakukan pemantauan kepada setiap pendatang bekerjasama dengan satgas padukuhan.

Wilayah Banjararum sendiri pernah mengalami penurunan kasus hingga tidak ada kasus terkonfirmasi Covid-19 sama sekali, yaitu pada bulan April 2021. Namun karena ada peningkatan kegiatan di masyarakat dan masyarakat mulai abai menerapkan Prokes, maka kembali mengalami peningkatan yang drastis.

Lurah Banjararum Warudi, berharap dengan adanya himbauan ini diharapkan bisa meredam laju penyebaran dan mengembalikan semua wilayah Banjararum menjadi wilayah Zona Hijau. Warudi juga menekankan agar masyarakat Banjararum bisa turut menyukseskan program Vaksinasi. “Jangan takut di vaksin, mari kita sukseskan program vaksinasi ini untuk kemaslahatan semua warga Banjararum” tegasnya.*****

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Jalan Persandian No. 06, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo
Kalurahan : BANJARARUM
Kapanewon : KALIBAWANG
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55672
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID