You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

KADER HARUS PINTER..!!!

Administrator 29 Januari 2020 Dibaca 1.151 Kali

Ada yang berbeda dalam kegiatan pertemuan rutin Kader Kesehatan Kalurahan Banjararum pada hari ini. .kegiatan pertemuan kader yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali ini  merupakan kegiatan rutin Kader Kesehatan Banjararum.Apa yang berbeda ,.? yaitu Puskesmas Kalibawang meluncurkan Aplikasi KADERKU.

Aplikasi yang berbasis web  ini digunakan  untuk mendata kegiatan kader di setiap kegiatan di posyandu.

Bu Vivi (Puskesmas Kalibawang) dalam sambutanya menyampaikan,”Setiap kader  tidak boleh gaptek (gagap teknologi) dan nanti diharapkan mengirim data diri sebagai update data kader di tahun 2020.” Ditambahkan juga meskipun kader ada  yang sudah sepuh jangan mau ketinggalan dengan yang muda-muda, dan jika ada yang tidak punya android  atau kesulitan mengisi bisa dibantu kader lain.

Aplikasi ini sangat membantu sekali dalam setiap pelaporan yang semuala manual dirubah menjadi berbasis aplikasi/android,hal ini sesuai dengan program Smart City yang sudah dicanangkan Bupati Kulon Progo.

Diharapkan dengan aplikasi ini pelaporan kegiatan posyandu bisa cepat tersampaikan.

Kader sangat antusias menyambut aplikasi baru ini,salah satunya Bu Warsiyem Kader dari Padukuhan Kemesu,beliau menyampaikan ,“Aplikasinya mudah dan sangat membantu meskipun untuk kader yang sudah tua”.

Dalam sosialisasi ini diberikan waktu 3 hari untuk mengisi data secara komplit, kemudian akan dientri oleh petugas di Puskesmas Kalibawang.

Kegiatan hari ini dihadiri 73 kader kesehatan berasal dari 26 padukuhan se Kalurahan Banjararum,Pemerintah Kalurahan Banjararum, Bhabinkamtibmas, Puskesmas dan Bidan Desa.

Dalam kesempatan ini, Aipda Suharyatno selaku Bhabinkamtibmas Banjararum juga memberikan himbauan kepada  kader kesehatan  agar semua kader bisa memanfaatkan aplikasi KADERKU dengan sebaik-baiknya. Terkait dengan keamanan dan ketertiban beliau mengingatkan bahwa ibu-ibu sering menjadi sasaran tindak kriminal, berpesan  jika berprergian tidak memakai perhiasan yang berlebihan supaya tidak memancing kriminalitas.red-Plo

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image