You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

KEREN...! Hanya di Brajan live in sambil manen madu

Administrator 09 Maret 2021 Dibaca 2.042 Kali
KEREN...! Hanya di Brajan  live in sambil manen madu

Brajan - Semenjak Covid-19 menginfeksi seluruh dunia, semua orang mulai fokus untuk meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh  agar tidak mudah terinfeksi. Salah satunya dengan mengonsumsi madu yang dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh secara alami. Menurut penelitian, madu memang kaya akan fitonutrien yang dapat memperkuat sel-sel imun dalam tubuh. Ditambah madu juga banyak mengandung vitamin, diantaranya B2, B3, B5, B6, B9 dan C. Tak hanya itu, di dalam madu juga terdapat enzim glucose oxidase yang berguna untuk menghambat pertumbuhan bakteri, jamur dan virus. Jadi, tidak heran kalau saat ini madu dicari banyak orang.

 

Peluang inilah yang coba ditangkap oleh sebagian warga Padukuhan Brajan, Kalurahan Banjararum yang tergabung dalam kelompok "Sengat Alam" untuk memproduksi madu dengan mengembangkan ternak lebah lanceng dan lebah glodok. Saat ini sudah ada 300 sarang lebah lanceng dan 30 sarang lebah glodok yang mampu menghasilkan kurang lebih 10-15 liter madu per bulan. Madu tersebut kemudian dikemas dalam botol ukuran 140 ml kemudian dijual dengan harga Rp 70 ribu rupiah untuk lebah lanceng dan Rp 50 ribu rupiah untuk lebah glodok. Nilai omzet memang belum terlalu besar tapi sudah sedikit membantu kesulitan ekonomi anggota di tengah pandemi.

 

Dikarenakan volume produksi yang masih kecil, maka untuk meningkatkan pendapatan kelompok "Sengat Alam " mencoba membuat terobosan baru yaitu menawarkan kunjungan dengan sistem live in. Ketua kelompok "Sengat Alam " Parjono, menjelaskan dengan biaya Rp 150 ribu rupiah setiap pengunjung akan mendapatkan beberapa fasilitas antara lain :

  1. Makanan dan minuman dengan menu tradisional
  2. Mendapatkan informasi tentang ternak lebah
  3. Memanen madu sendiri
  4. Membawa pulang 1 botol madu
  5. Bagi yang mau menginap bisa dirumah warga.

" Bagi yang berminat dapat menghubungi saya  di nomor HP 082242519445..," jelasnya.

"Semangat buat rekan rekan brjan..salam kompak slalu,sebagai motofasi belajar kebersamaan Salam tangguh slalu
Budiman 09 Maret 2021
"Maju terus banjararum,khususnya dusun sentul,ayo karang tarunanya semangat
Suhendi samsuar 17 April 2021
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image