You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

KWT Banjararum tetap produktif di tengah pandemi

Administrator 31 Maret 2021 Dibaca 1.627 Kali
KWT Banjararum tetap produktif di tengah pandemi

Banjararum.ID - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, perempuan-perempuan  Banjararum yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) tetap semangat melaksanakan kegiatannya. Mereka sadar, untuk bisa bertahan menghadapi pandemi kaum perempuan harus mampu menggali potensi yang dimiliki,terutama terkait ketersediaan pangan.

Seperti yang dilakukan KWT Sejati padukuhan Mejing, Minggu (28/3/2021). Bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknologi Pengolahan Pangan (Himatepa) Universitas Mercu Buana Yogyakarta,  melaksanakan program pembibitan sayuran untuk keluarga. 
Dalam kesempatan ini Himatepa memberikan bantuan berupa bibit cabai dan terong. 
Salah satu mahasiswa berharap, bantuan ini dapat mendorong semangat ibu-ibu untuk terus mengembangkan kegiatan ini. Bahkan kedepan diharapkan mampu melakukan pengolahan hasil panennya. 

Sementara itu KWT Srikandi padukuhan Brajan juga melakukan kegiatan serupa di KBD (kebun bibit dataran) setempat, dengan membuat pembibitan tanaman cabai, tomat dan terong. 
"Iso nandur ngopo tuku", slogan ini yang terus kita terapkan," kata Muslimah, Ketua KWT Srikandi. Masih menurut Muslimah  hasil dari berbagai tanaman ini disamping untuk memenuhi kebutuhan anggota kelompok, tapi juga untuk menyuplai kebutuhan E-Warung. 

Hal ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten Kulon Progo yang mengharapkan KWT dapat menjadi supplier kebutuhan E-Warung.

"Bela Beli Banjararum
Soenardie 31 Maret 2021
"sukses selalu......semangat untuk ibu2 KWT......SALAM SUKSES DARI IBU TP.PKK KELURAHAN PARINGIN TIMUR KAB BALANGAN
LESNA OKTAVIANI 24 November 2021
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image