You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Pedagang pasar Degan jalani vaksinasi Covid-19

Administrator 31 Maret 2021 Dibaca 1.173 Kali
Pedagang pasar Degan jalani vaksinasi Covid-19

Banjararum.ID - Sejumlah pedagang pasar Degan menjalani vaksinasi Covid-19 hari ini Rabu, (31/3/2021). Vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional yang ada di wilayah Kalurahan Banjararum, setelah sebelumnya dilaksanakan di pasar Dekso beberapa hari yang lalu.

Menurut data dari Puskesmas Kalibawang tercatat ada 28 pedagang yang diundang untuk mengikuti vaksinasi. Dari jumlah tersebut 25 orang berhasil divaksin, sedangkan 3 orang lainnya ditunda karena mengidap penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. 

Berbeda dengan vaksinasi pedagang pasar Dekso yang menggunakan Aula Balai Kalurahan sebagai tempat pelaksanaan, vaksinasi kali ini dilaksanakan di Puskesmas Kalibawang.
Hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kalurahan Banjararum karena jarak antara pasar Degan dan Puskesmas cukup jauh. 
Hingga akhirnya pemerintah kalurahan berinisiatif  membantu menyediakan bus sebagai sarana menuju Puskesmas. Tidak hanya itu, para pedagang juga diberikan konsumsi makan siang. "Ini adalah wujud dukungan kami terhadap program vaksinasi pemerintah," kata Ulu-Ulu Banjararum, Purwanto,S.Pt

Sementara itu Jagabaya Banjararum Agus Sumarwata yang ikut mendampingi kegiatan ini   berharap, dengan vaksinasi yang sudah dilaksanakan di dua pasar tradisional dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Mereka tidak takut lagi untuk berbelanja ke pasar yang selama ini dianggap sebagai salah satu pusat penularan Covid-19. "Semoga kegiatan perekonomian di Banjararum segera pulih," katanya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image