You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Rembug karang taruna HARJUNA , "Ruang Diskusi Pemuda Banjararum"

Administrator 22 Juni 2021 Dibaca 1.333 Kali
Rembug karang taruna HARJUNA ,

Banjararum.ID- Karang Taruna merupakan sebuah Organisasi Sosial sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan. Sebagai wadah pengembangan generasi muda, Karang Taruna merupakan tempat diselenggarakannya berbagai upaya atau kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM).


Karang Taruna tumbuh dan berkembang atas dasar adanya kesadaran terhadap keadaan dan permasalahan di lingkungannya serta adanya tanggung jawab sosial untuk turut berusaha menanganinya. Kesadaran dan tanggung jawab sosial tersebut merupakan modal dasar tumbuh dan berkembangnya Karang Taruna.

 

Sebagai sebuah organisasi Karang Taruna harus memiliki program kerja yang jelas dan terukur. Dalam rangka mendorong agar Karang Taruna “HARJUNA” Banjararum memiliki program kerja yang jelas dan terencana, Kalyanamitra dan Pemerintah Kalurahan mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Program Kerja Karang Taruna “HARJUNA” tahun 2021 – 2022. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari minggu, 20 Juni 2021 bertempat di ruang pertemuan Progo Arum, Kisik, Banjararum.

 

Pada tahun 2021 ini Kepengurusan Karang Taruna di Kalurahan Banjararum mengalami perubahan sesuai dengan masa kerjanya. Pemerintah Kalurahan telah mengeluarkan SK No. 13 Tahun 2021 tentang Penetapan Pengurus Karang Taruna “HARJUNA” Desa Banjararum Tahun 2021 – 2023. Sehingga dengan demikian pertemuan ini merupakan pertemuan pertama bagi kepengurusan baru Karang Taruna “HARJUNA”

 

Dalam pertemuan kali ini peserta yang hadir mengidentifikasi persoalan-persoalan terkait pemuda yang ada di Banjararum. Dari hasil identifikasi kemudian di jawab dengan program kerja yang akan dijalankan selama tahun 2021 – 2022. Ada beberapa kegiatan yang direncanakan diantaranya adalah pertemuan rutin kepengurunan Karang Taruna “HARJUNA” dengan melibatkan perwakilan Karang Taruna dari padukuhan, pelatihan kepemimpinan dasar, pelatihan publik speaking dan kegiatan-kegiatan lainnya yang masih dalam ranah Karang Taruna.****

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image