You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Panitia Pemilihan Lurah Tingkat Kalurahan Banjararum Adakan Sosialisasi Pemilihan Lurah

Administrator 03 Juni 2021 Dibaca 1.052 Kali
Panitia Pemilihan Lurah Tingkat Kalurahan Banjararum Adakan Sosialisasi Pemilihan Lurah

Banjararum.ID- Kalurahan Banjararum menjadi salah satu Kalurahan di Kabupaten  Kulon Progo yang pada tahun 2021 ini akan melakukan pemilihan Lurah secara  serentak. Bersama 67 Kalurahan lainnya pemilihan lurah secara serentak ini dijadwalkan  berlangsung 12 September mendatang.

 

Untuk menghadapi pesta demokrasi 6 tahunan tersebut Kalurahan Banjararum sudah bersiap diri dengan terlebih dahulu membentuk Panitia Pemilihan Lurah Tingkat Kalurahan  yang dituangkan dalam SK Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) Banjararum No. 3 Tahun 2021. Panitia sendiri sudah mulai menjalankan tugas-tugas sesuai dengan tugas dan kewenanganannya, antara lain menyusun Tatib Pemilihan, Tahapan Pelaksanaan dan pembentukan TPS.

 

Sesuai dengan tahapan yang ada Panitia Pemilihan Lurah tingkat Kalurahan Banjararum mengadakan sosialisasi pemilihan Lurah kepada masyarakat Kamis, 3 Juni 2021 bertempat di Balai Kalurahan Banjararum. Hadir dalam kegiatan ini Panewu Kalibawang, Lurah Banjararum, Babinsa, Bankhamtimas, BPK, LPMK, Kelembagaan Kalurahan, Tokoh Masyarakat, Perempuan dan Pemuda.

 

Materi sosialisasi disampaikan oleh Agus Sumarwata, selaku Ketua Panitia Pemilihan Lurah Tingkat Kalurahan, dengan menyampaikan beberapa pokok materi diantaranya terkait tata tertib pemilihan, pembagian TPS dan syarat-syarat bakal calon lurah. Untuk pendaftaran bakal calon akan dilayani mulai tanggal 7-17 Juni 2021 bertempat di Sekretariat Panitia kompleks Kantor Kalurahan Banjararum. 

Hening Nurcahya, selaku Panewu Kalibawang yang hadir pada kesempatan tersebut mengharapkan agar proses pemilihan Lurah Banjararum dapat berjalan dengan lancar serta dapat menghasilkan figur pemimpin yang baik sesuai dengan harapan masyarakat Banjararum. Hal ini penting karena jabatan Lurah merupakan manifestasi kehendak Tuhan. Hal lain yang juga menjadi perhatian dari Panewu Kalibawang adalah waktu pemilihan yang juga masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga berpesan agar setiap tahapan pemilihan harus menjalankan Prokes yang ketat gar tidak menimbulkan persoalan baru.

Sementara itu  Lurah Banjararum Warudi, dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah berkenan  datang dalam  kegiatan sosialisasi ini. Disamping itu dia juga  menyampaikan apresiasi atas kinerja panitia dan berharap proses pemilihan Lurah dapat berlangsung aman dan damai.*****

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image