You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Kreatif..."Kommej" sulap ban bekas menjadi produk bernilai ratusan ribu

Administrator 15 Maret 2021 Dibaca 1.481 Kali
Kreatif...

Mejing, SID Banjararum -- Karang taruna sebagai "Agent of Change" dituntut untuk kreatif dan inovatif agar mampu mencapai kemandirian. Wujud kemandirian dapat diaplikasikan dengan kegiatan yang dapat menumbuhkan jiwa  kewirausahaan, seperti yang dilakukan oleh Sub Unit Karang Taruna Mejing "KOMMEJ" ( Komunitas Muda-Mudi Mejing),  dengan memproduksi pot 
tanaman dari limbah ban bekas. 

Kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, namun motivasinya hanya untuk memperindah lingkungan  dengan menempatkan pot-pot di sepanjang jalan padukuhan. Sampai munculah ide untuk kembali melakukan kegiatan ini tapi dengan semangat wirausaha yang berorientasi pada keuntungan. 
Kemudian timbul ide kreatif  dengan mengecat pot tanaman dengan warna yang menarik agar mempunyai nilai jual. Dan ternyata usaha ini berhasil, pot tanaman yang berwarna-warni menarik perhatian berbagai pihak, untuk kemudian mau membeli.
Dengan harga Rp 40 ribu - Rp 100 ribu per pot, menjadikan produk ini laris manis karena dianggap murah tapi cantik. 

"Sudah banyak orang yang membeli, bahkan berbagai instansi juga sudah memakai  produk kami diantaranya SD N Mejing, SD N Plumbon (Temon) dan salah satu taman Wana Desa di Kulon Progo, " kata ketua "KOMMEJ" Sunarman.
Lebih lanjut Sunarman mengatakan bahwa kedepan akan terus berinovasi, baik dengan pengembangan produk maupun membuka pelatihan bagi masyarakat  ataupun instansi yang membutuhkan.

"Salm tangguh..tetep semangat
Budiman 15 Maret 2021
"Alhamdulillah anak2 mejing pada kreatip. LANJUTKAN sukses untuk mejing dan banjararum klbwng kp
Marjudi 19 Maret 2021
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image