Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Penyaluran Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Oleh Wakil Bupati Kulon Progo

28 Januari 2022 08:39:06  Administrator  229 Kali Dibaca  Berita Desa

Banjararum.SID-Bertempat di Padukuhan Mejing kalurahan Banjararum Kamis, 27/01/2022  melaksanakan acara Penyaluran Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 Kepala Rumah Tangga. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Kulon Progo, Baznas Kulon Progo, Panewu Kalibawang, Lurah Banjararum dan Penerima Bantuan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rehabilitasi rumah tidak layak huni dan Jabanisasi merupakan salah satu program Bantuan BAZNAS Kabupaten Kulon Progo untuk menanggulangi kemiskinan di Kalurahan Banjararum. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam program ini, diantaranya adalah kondisi rumah desa, apakah sudah memenuhi standarisasi rumah sehat dan bersih atau belum. Jika standarisasi itu belum terpenuhi maka diperlukan rehabilitasi. Dengan adanya perbaikan rumah tidak layak huni diharapkan masyarakat dapat merasakan dan meningkatkan taraf hidup yang layak, juga meningkatkan ekonomi.

Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kalurahan Banjararum diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo  kepada 2 Kepala Keluarga yaitu  Prayitno yang beralamat di RT 104, RW 52, Padukuhan Mejing, Kalurahan Banjararum sebesar Rp. 17.000.000 (tujuh belas juta rupiah). Bantuan tersebut untuk RTLH dan Jambanisasi. Selain itu ada Ardiantoro dengan alamat RT 087 RW 044, Padukuhan Sentul, Kalurahan Banjararum yang menerima  bantuan sebesar Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah) untuk bantuan RTLH.

Dalam sambutannya Lurah Banjararum  mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Kulon Progo  atas program pemberian bantuan keuangan kepada warga Banjararum sehingga bisa memperbaiki atau merenovasi rumah warga, serta membangun beberapa bagian rumah agar bisa menjadi lebih layak untuk di tempati. “Adanya perbaikan rumah  juga memberikan nilai tambah dalam kesejahteraan warga kami” demikian ungkap Warudi selaku Lurah Banjararum.

Lurah Banjararum  juga menyampaikan bahwa Bantuan yang diterima warga sifatnya Stimulan sehingga masih membutuhkan swadaya dari penerima pemanfaat dan gotong royong warga sekitarnya. Warudi juga mengapreasiai warga yang telah mau bergotong royong dalam pelaksanaan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni ini.

Kontributor: Oktoriani

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jalan Persandian No. 06, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo
Kalurahan : BANJARARUM
Kapanewon : KALIBAWANG
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55672
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:98
    Kemarin:379
    Total Pengunjung:31.878
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.24.209
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID