You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Desa Wisata Dekso Ikuti Lomba Asah Terampil Pariwisata Kabupaten Kulon Progo

Administrator 20 Oktober 2021 Dibaca 1.143 Kali
Desa Wisata Dekso Ikuti Lomba Asah Terampil Pariwisata Kabupaten Kulon Progo

Banjararum.ID – Desa Wisata Dekso yang ada di Kalurahan Banjararum menjadi salah satu peserta dalam lomba Asah Terampil Wisata yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini diadakan pada minggu, 17 Oktober 2021 bertempat di Goa Kiskendo, Girimulyo, Kulon Progo.

Ada 14 Desa Wisata yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Adapun diadakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan wawasan kepariwisataan di kalangan pelaku desa wisata sehingga mampu membangkitkan sektor pariwisata di Kulon Progo untuk berkancah di DIY sehingga mampu berkembang.

Ada 3 orang perwakilan dari Desa Wisata Dekso Kalurahan Banjararum yang dikirim yaitu Gino, Mujiman dan Yatini dengan disampingi oleh para pengurus Desa Wisata.

“Walau saat ini tidak menang dalam lomba akan tetapi semangat teman-teman untuk membangun wisata tetap berlanjut. Dan semoga dengan pengalaman yang telah diiperoleh menjadi modal untuk mengembangkan Desa Wisata Dekso sehingga suatu saat menjadi desa wisata yang lebih baik”, demikian ungkap Tri Adam selaku ketua Desa Wisata Dekso yang juga hadir mendampingi kontingen dari Banjararum.

Dalam acara yang juga memperingati hari jadi Kabupaten Kulon Progo ke-70 ini, Desa Wisata Dekso mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai desa binaan Kemenparekraf RI dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021.****

Kontributor: Tri Adam (Ketua Desa Wisata Dekso)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image