You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

AIR UNTUK KESEJAHTERAAN


AIR UNTUK KESEJAHTERAAN

SID Banjararum-- Kamis (18/3/2021) dilaksanakan rapat panitia PAMSIMAS antara pemerintah Kalurahan Banjararum dan pendamping PAMSIMAS DIY. Pertemuan ini dihadiri oleh Pendamping, Lurah Banjararum, Ulu-Ulu dan perwakilan masyarakat sasaran. Dalam sambutannya Lurah Banjararum H. Warudi, mengharapkan pertemuan ini menjadi titik awal pengembangan PAMSIMAS di banjararum, dalam rangka mewujudkan program pengadaan air bersih yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat banjararum.

Sebagaimana diketahui PAMSIMAS merupakan platform pengadaan air bersih dan sanitasi perdesaan yang berbasis masyarakat. Artinya dalam implementasinya disamping adanya dukungan dari pemerintah juga melibatkan peran serta masyarakat. Sedangkan untuk program PAMSIMAS di banjararum tahun ini anggaran bersumber dari APBN, juga dukungan dana dari Apbkal serta swadaya masyarakat, dengan total anggaran kurang lebih Rp 400 juta. Rincianya anggaran APBN sebesar Rp 280 juta, Apbkal Rp 40 juta dan swadaya masyarakat Rp 80 juta. 

Untuk sasaran awal meliputi 3 padukuhan 
yaitu Mejing, Klepu dan Brajan.Namun karena  keterbatasan anggaran baru akan direalisasikan di 2 pedukuhan yaitu Mejing dan Klepu. Sedangkan untuk Padukuhan Brajan akan dilaksanakan pada tahap pengembangan di tahun 2022.

Diharapkan dengan adanya program ini dapat membantu warga masyarakat  Banjararum dalam pemenuhan akses air bersih.

Bagikan artikel ini: