You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan BANJARARUM
Kalurahan BANJARARUM

Kap. KALIBAWANG, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Alhamdulillah,.. Banjararum masuk Zona Hijau Covid-19

Administrator 05 April 2021 Dibaca 1.341 Kali
Alhamdulillah,.. Banjararum masuk Zona Hijau Covid-19

Banjararum.ID - Ketua Satgas Covid-19 Kalurahan Banjararum H. Warudi, mengumumkan per tanggal 4 April 2021 wilayah Banjararum masuk Zona Hijau Covid-19. Artinya dari 104 RT yang ada, tidak ditemukan kasus aktif Covid-19.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja sama semua pihak, terutama para relawan dan anggota satgas," ucap H. Warudi bersyukur. Selanjutnya dia berharap masyarakat tidak terlena dengan status ini dan menghimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan melalui gerakan 5M. Sedangkan kepada segenap relawan dan anggota satgas dia berpesan untuk terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan PPKM skala Mikro secara masif. "Mempertahankan status ini akan sangat berat, tapi dengan tekad dan kesadaran bersama kita akan mampu, " ujarnya. 

Menurut data yang ada di Posko Satgas Kalurahan, sampai hari terdapat 63 kasus Covid-19 di Banjararum dengan rincian 0 kasus positif, 60 sembuh dan 3 meninggal dunia. 

Disinggung mengenai pelaksanaan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan mendatang, H. Warudi mengatakan bahwa dikarenakan sudah masuk Zona Hijau maka pelaksanaan ibadah Ramadhan di wilayah Banjararum dapat dilaksanakan di Masjid atau Mushala dengan pembatasan jamaah maksimal 50 dari kapasitas dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
Hal ini mengacu pada Surat Edaran dari Kantor Wilayah Kementrian Agama DIY tentang Penyelenggaran Ibadah Ramadhan dan Shalat Idul Fitri 1442 H.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image