Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Hujan deras disertai angin, Pohon jati timpa rumah warga..

10 Maret 2021 09:46:16  Administrator  418 Kali Dibaca  Berita Lokal

Ngentak , SID Banjararum -- Hujan deras disertai angin kencang akhir-akhir ini sering terjadi , khususnya di wilayah Banjararum. Hujan yang sejak sore tidak reda hingga larut malam mengakibatkan pohon jati yang cukup besar roboh dan menimpa rumah milik salah satu warga di padukuhan Ngentak, Selasa (09/03/2021) pukul 21.20 WIB. 

Arifin, 31 tahun terpaksa harus merelakan rumah belakangnya rusak ditimpa pohon. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Pasalnya, Arifin beserta ibu sedang berada dirumah yang tertimpa itu semenjak setelah menjalankan sholat isya. "Habis sholat isya saya jagongan teng mburi, tiba-tiba kok kaget ada suara mak gropyak terus saya lari kerumah depan, setelah hujan sedikit reda baru saya lihat ada pohon jati yang roboh," jelas arifin ketika menyampaikan kronologi kepada dukuh setempat.

Saat itu juga, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung meninjau untuk melihat kondisi penghuni dan rumah yang tertimpa. "Kerusakan terjadi pada bagian genteng, tetapi kondisi usuk, blandar dan penyangga masih utuh," imbuh arifin . Untuk sementara penghuni rumah yang berjumlah 3 (tiga) orang menempati rumah bagian depan. Kemudian pengondisian rumah yang tertimpa dilakukan keesokan harinya.

Sinergitas Pemerintah dan Relawan dalam penanggulangan Bencana Alam

Pemerintah kalurahan Banjararum yang mendapat laporan tersebut merespon dengan mengkoordinasikan dengan Kampung Siaga Bencana (KSB) Arum Manunggal.Dengan Sigap dan Tanggap personil KSB bersama relawan  JPM,Renggolawe   dan unsur lain yang ada di Banjararum melakukan assesmen dan sekaligus menyalurkan bantuan logistik  bagi korban terdampak untuk kerjabakti pagi harinya dan menutup sementara atap genting yang rusak.
Agus Sumarwata selaku Jagabaya mengingatkan agar warga banjararum selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi yang disertai angin kencang. "Kita harus selalu hati-hati, cuaca sangat ekstrim dan sulit diprediksi terutama yang bertempat tinggal di bagian lereng, dampaknya akan lebih terasa karena selain mewaspadai pohon tumbang juga rawan tanah longsor," himbauanya untuk masyarakat Banjararum.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jalan Persandian No. 06, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo
Kalurahan : BANJARARUM
Kapanewon : KALIBAWANG
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55672
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:134
    Kemarin:379
    Total Pengunjung:31.914
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.24.209
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID